Jumat, 21 Agustus 2015

Penelitian Kandungan Bawang Putih, Masihkah Anda Ragu??? - 085234158777


Dari hasil penelitian tanaman umbi bawang putih, tiap 100 gram umbi bawang putih yang dapat dimakan sebagian besar terdiri atas air (mencapai 61-67%). Sementara itu dari 100 gram umbi ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 122 kalori. Kandungan protein sekitar 3,5 sampai 7%, lemak 0,3%. Total karbohidrat termasuk seratnya menca­pai 24 sampai 27,4%. Di samping itu umbi bawang putih juga mengandung mineral-mineral penting dan beberapa vitamin.

Untuk jumlah yang sama, 100 gram umbi mengandung mineral kalsium (Ca) sebesar 26 sampai 28 mg, fosfat (P205) 79 sampai 109 mg, zat besi (Fe) 1,4 sampai 1,5 mg, natrium (Na) 16 sampai 28 mg, kalium (K) 346 sampai 377 mg dan be­berapa mineral lain dalam jumlah yang tidak banyak. Beberapa vitamin juga terdapat dalam umbi bawang putih seperti thiamin (BI), riboflavin, niasin, dan asam ascorbat (vitamin C).

Sementara itu betakarotine yang merupakan bentuk vitamin A dalam bahan nabati sangat kecil jumlahnya. Betakarotine ini justru banyak dijumpai dalam daun bawang putih. Sayang besarnya kandungan senyawa yang berkhasiat sebagai obat dalam ba­wang putih seperti allisin dan scordinin dalam banyak pustaka tidak disebutkan jumlahnya, padahal senyawa tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan ma­nusia.

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Putih
Bagaimana memilih dan menyimpan bawang yang baik? Umbi bawang putih varietas apapun yang anda beli, pilihlah yang umbinya mulus, halus dan kulitnya kering. Umbi yang siungnya kecil, aromanya lebih kuat. Dalam keadaan kering, bawang putih tahan disimpan berbulan-bulan. Simpanlah umbi bawang putih ditempat yang kering dan sejuk. Jangan disimpan dilemari es, karena akan tumbuh daun. Jika udara terlalu panas, bawang putih akan cepat mengkerut dan berbubuk abu-abu.

Khasiat Bawang Putih Tunggal Dengan Madu Asli

Bawang putih tunggal adalah bawang putih yang tidak ada teman dalam satu wadah kulit bawang putih. Jenis yang satu ini dikenal dengan nama bawang putih tunggal atau bawang putih lanang. Sama seperti bawang lainnya, ia juga mengandung minyak atsiri, senyawa allicin dan masih banyak lagi lainnya. Uniknya, bawang lanang ini memiliki bentuk bulat dan warnanya jauh lebih putih ketimbang bawang biasa. Meski demikian, bawang jenis ini memang masih jarang digunakan dalam keseharian jika dibandingkan dengan bawang putih biasa. Mencari penjual bawang putih lanang atau bawang putih tunggal juga tidak mudah. Bawang lanang ada yang lokal dan import tetapi yang lokal lebih bagus dan terasa khasiatnya. 

Khasiat bawang putih tunggal yang pertama adalah kemampuannya mencegah penyakit kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yang ada di dalamnya. Senyawa kimia ini bisa membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yang bisa memicu kanker. Bawang putih tunggal juga ampuh mengobati serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga saluran pernafasan menjadi lega karena lendir perlahan akan keluar. Konsumsi bawang putih tunggal secara teratur diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol bisa memicu tekanan darah tinggi yang bisa berakibat pada organ jantung. Jadi, konsumsi bawang putih juga bisa melindungi jantung Anda. Bawang putih tunggal ini juga dikenal mampu mengatasi penyakit maag. Caranya mudah, cukup cuci bersih bawang putih dan kunyah mentah. Lakukan minimal 3 kali dalam sehari hingga maag Anda membaik.

Khasiat bawang putih tunggal lainnya adalah untuk meringankan penyakit asma, batuk pilek, dan masuk angin. Untuk ketiga penyakit ini, cukup campurkan madu bersama dengan bawang putih tunggal yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara rutin hingga kondisi Anda membaik.

Campuran ramuan bawang putih tunggal dengan madu asli sangat bermanfaat untuk memperbaiki gairah dan kehidupan seksual suami (pria). Cara penggunaan bawang lanang dengan madu asli sebagai terapi adalah :
Campurlah bawang putih tunggal dengan mrica dan ditumbuk halus kemudian dicampur madu dan tunggu beberapa saat. Jika anda tidak suka aroma/bau bawang putih tunggal maka buatlah minuman atau dicampur dengan nasi untuk lauk makan.
Untuk yang tidak kuat pedas mrica baiknya maximal 5 butir mrica kecil kecil. Untuk pertama jangan terlalu banyak misal 5 atau 7 bawang putih tunggal ditumbuk dengan 3-5 butir mrica kemudian dicampur madu. Jika yang sudah tidak ada masalah tentang bau bawang putih tunggal dan pedas dosis dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Minum hasil campuran bawang putih tunggal, madu dan mrica sehari 2x dahulu, pagi dan malam, habiskan semuanya jangan hanya airnya saja agar khasiat lebih maksimal.

Cara lain penggunaan bawang putih tunggal dengan madu asli saja adalah bawang lanang dikupas kulitnya kemudian rendam dalam madu asli selama ±2 minggu. Setelah selasai anda dapat memakan langsung bawang putih tersebut mulai dari 1butir/hari dan dosis dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Buatlah dosis takaran rendaman bawang putih dan madu hanya untuk 1-2 minggu konsumsi agar lebih segar. Bawang putih lanang yang telah direndam dengan madu asli jika rutin dikonsumsi dapat memperkuat ereksi, menambah libido-gairah seksual pria.

READY STOCK: BAWANG LANANG RENDAM MADU SIAP KONSUMSI
BAWANG LANANG MENTAH LOKAL DAN IMPOR BERGARANSI
INFORMASI PEMESANAN: 
Bpk. Bayu Prasetyo 085234158777 (sms/telp/wa) 5C8CF325 (bbm)
share

3 komentar:

Email
First Name
Phone
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();